MotoGP 2020 Disarankan Pakai Penonton Palsu, Begini Jawaban Bos Dorna Sport

Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah dipastikan digelar tanpa penonton, MotoGP musim 2020 diarankan pakai penonton palsu. Namun Carmelo Ezpelata selaku bos Dorna Sport menolak hal tersebut.

Penonton palsu ini terbuat dari kardus dan pastinya menambah estetik saat disiarka live di TV, Hal tersebut juga sudah dilakukan oleh beberapa tim sepakbola di liga utama Jerman (Bundesliga) yang sudah bergulir 3 pekan yang lalu.

Namun bos Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, menolak usulan pemakaian penonton palsu saat balapan MotoGP. Menurut Carmelo Ezpelata, hak siar televisi sudah cukup untuk pemasukan MotoGP.

Penonton Buatan di Bundesliga |Foto: Bayer Monchen gladbach,
Penonton Buatan di Bundesliga |Foto: Bayer Monchen gladbach,

“Hak televisi sangat penting dan terima kasih bahwa pemasukan dari situ memungkinkan balapan tanpa penonton. Kami tidak akan memakai papan kertas di tribun untuk mensimulasikan kehadiran penonton. Kami fokus untuk membuat balapan sebaik mungkin” kata Carmelo Ezpelata dikutip dari GPOne.com.

Walaupun begitu, Ezpelata tetap yakin MotoGP bisa sukses tanpa penonton palsu. “Fokus kami adalah menciptakan balapan paling seru, tim-tim hidup dari pemasukan televisi. Jadi aspek ini merupakan yang terpenting,” tutupnya.

SSS Racing