MotoGP 2016: Suzuki Fokus Benahi Chasis

Suzuki terus berbenah | foto : Crash

BalapMotor.Net – Usai MotoGP Italia minggu lalu, Suzuki langsung fokus membenahi tunggangannya jelang GP Spanyol, demi membuat sang rider Maverick Vinales dan Aleix Espargaro mampu bersaing.

Suzuki jelang sesi tes nanti memfokuskan untuk meningkatkan performa dari GSX-RR terutama pada traksi dan gripnya, dengan kedua pembalap akan mencoba dua dua spesifikasi chasis yang berbeda.

SSS Racing

Para mekanik Suzuki mencoba beberapa variasi geometri dengan memalukan perubahan pada elektronik yang ada pada GSX-RR nantinya.

“Tentu akan jadi hal positif yang bisa diambil, apalagi keuntungan untuk dapat melakukan tes secara private, dan dari situ kita akan melakukan banyak perbaikan untuk menemukan settingan yang pas,” ungkap Vinales yang berhasil memberikan podium pertama di Le Mans.

“Pabrik Suzuki sendiri telah mengirimkan beberapa potongan konfigurasi baru, jadi kami akan coba beberapa perbaikan pada chasis. Ini akan jadi tes yang positif, kami memiliki banyak kelebihan untuk bersaing di mada depan.

“Mesin GSX-RR merupakan salah satu mesin terbaik pada moment terteru, seperti saat ditikungan dan tentu motor ini sangat lincah, tetapi memang ada kekurangan di bagian tertentu. Kami sedang terus memperbaiki hal itu.”

“Saat di Mugello akhir pekan lalu merupakan hal yang sulit, karena kami masih dalam proses membangun dan memerlukan waktu untuk dapat terus kompetitif,” ujar Espargaro.

“Kami memiliki dua langkah yang berbeda pada chasis dan salah satu dari mereka akan memberikan hal yang positif, jadi kami telah selangkah lebih maju. Tentu saja ini merupakan sebuah pilihan buat kami, di Barcelona kami akan melanjutkan pekerjaan ini, karena hasil positif tentu yang kami harapkan, dan kami juga memiliki segalanya yang kami perlukan.” (Deni)

GM-helm