MotoGP 2016: Marc Marquez Lanjut Bersama Honda Hingga 2018

Marquez akan bersama Honda hingga 2018 | foto : motogp.com
GM-helm

BalapMotor.Net – Jelang GP Catalunya, Honda secara resmi mengumumkan menambah durasi kontrak dengan sang empat kali Juara Dunia Marc Marquez, Honda Racing Corporation dengan ini mengumukan bahwa sang pembalap Spanyol akan terus membela Repsol Honda hingga dua tahun ke depan.

Marquez saat ini sedang menjalani musim keempatnya di kelas MotoGP, dan membela Tim Repsol Honda. Selama itu pula, dirinya telah menjadi juara Dunia sebanyak dua kali dengan menyabet penghargaan “rookie of the year” 2013 silam. Marquez tahun lalu hanya mampu finish di urutan ketiga.

Sejauh ini, Marquez sendiri telah memenangkan hampir setengah balapan di kelas utama, saat ini sang rider Spanyol siap turun dan maksimal di GP Catalunya akhir pekan ini, saat ini Marquez berada di posisi kedua dibawah Lorenzo dengan selisih 10 poin.

“Saya sangat senang bisa terus bersama dengan ini, apalagi ini terasa spesial karena pengumuman dilakukan jelang GP Catalunya, yang merupakan rumah saya sendiri, tentu ini akan jadi motivasi tersendiri.

“Saya tentu ingin terus jadi bagian Tim Repsol Honda. Saya dan tim ingin terus berjuang demi mendapatkan gelar juara dunia musim ini. Dan tentu ini menjadi suatu kehormatan menjadi bagian dari Honda,” ujar Marquez yang senang mendapatkan perpanjangan kontrak dari Honda.

“Kami juga merasa terhormat telah mencapai kata sepakat dengan Marc, yang artinya dua tahun ke depan Marc tetap jadi pembalap Honda untuk mengarunig kompetisi MotoGP. Bukan tanpa alasan kami memberikan kontrak baru, mengingat Mar Marquez telah berkembang di Honda, bahkan dirinya mampu menang sebanyak 10 kali berturut-turut di MotoGP bersama Honda, tentu itu merupakan sebuah prestasi, dan saat ini Honda sangat membutuhkan pengalamannya untuk mengembangkan motor kami,” kata sang bos Shuhei Nakamoto. (Deni)

SSS Racing