MotoGP 2016 Honda Masih Belum Siap Tempur, Nakamoto Meminta Tim Segera Berbenah

BalapMotor.Net – Honda ternyata masih belum siap tempur di MotoGP 2016. Banyak perubahan yang terjadi pada motor pabrikan Jepang tersebut. Ini disampaikan wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Shuhei Nakamoto. Pria 58 tahun ini meminta tim untuk segera membenahi motornya sebelum lomba dimulai.

Honda gagal menjadi juara dunia MotoGP 2015, membuat tim harus memburu target juara di musim 2016. Ini dikatakan dari pihak HRC untuk membenahi kuda pacu mereka agar dapat kuasai gelar di kancah balap bergengsi MotoGP. Namun , beberapa kesulitan didapat tim pada kuda pacunya. Wakil Presiden HRC Nakamoto menargetkan kepada tim, bahwa kuda pacu para pembalap harus sudah siap sebelum seri pertama MotoGP 2016 dimulai.

“ Kami mencoba hal yang berbeda, tapi untuk beberapa alasan kita tidak dapat menemukan motor yang lebih baik dari tahun lalu. Insinyur menganalisa mengapa dan saya berharap bahwa kita akan menemukan solusi sebelum musim,” ujar Nakamoto dikutip dari GPOne.

Shuhei Nakamotor, Wakil Presiden HRC
Shuhei Nakamotor, Wakil Presiden HRC
SSS Racing

Menurut wakil Presiden HRC sendiri, motor sudah sangat baik pada tahun lalu. Namun karena beberapa insiden menerpa pembalapnya Marc Marquez membuat gelar juara harus direlakan kepada tim lain. Namun kali ini, ada beberapa spesifikasi motor yang harus dirubah sesuai peraturan berlaku. Menurut pria kelahiran tahun 57 ini, tim harus segera mengubah motor agar gelar juara bisa kembali ke tangan Honda.

“ Motor membutuhkan beberapa modifikasi, setidaknya anda dapat mengandalkan pembalap dengan mata tertutup. Musim lalu, Marquez tidak mampu berjuang untuk kejuaraan. Tapi dalam kecepatan dia nomor 1. Marquez selalu berusaha untuk memenangkan semua ras, ia sekarang tahu bahwa memenangkan juara lebih penting,” tutup sang Wakil Presiden. [ dewa ]foto : MotoGP

GM-helm PARD