MotoGP 2015 : Seri Brno 2015 Tetap Digelar, Untuk 2016 Belum Jelas Karena Masalah Keuangan

Sirkuit BRNO Ceko

MotoGP 2015 : Seri Brno 2015 Tetap Digelar, Untuk 2016 Belum Jelas Karena Masalah Keuangan

BalapMotor.Net – Untuk menggelar seri MotoGP memang bukan hanya faktor sirkuit yang memenuhi syarat saja, banyak lagi yang faktor lain yang menentukan termasuk juga faktor finansial. Nah faktor finansial atau keuangan ini yang sedang terjadi untuk seri MotoGP Brno, Ceko.Finansial tersebut tentu saja bisa didapat dari sponsor yang mensupport event tersebut.

Penonton ramai
LENKA MiniGP SSS Racing

Setelah kabar di beberapa waktu lalu yang memberitakan bahwa seri MotoGP Brno 2015 kemungkinan batal, akhirnya kini seri MotoGP Brno yang digelar pada 16 Agustus depan tetap akan digelar. Kini antara pihak Dorna dan sirkuit Brno telah sepakat, jadi untuk masalah finansial sudah disepakati oleh keduanya.

Untuk kesepakatan tersebut pihak dorna memberikan pernyataan rilis yaitu ” Pihak Dorna dan Automotodrom Brno telah sepakat untuk melanjutkan kontrak yang ada di mana GP Republik Ceko 2015 akan berlangsung dan Automotodrom Brno akan memenuhi kewajiban keuangannya”. Nah yang saat ini dipertanyakan yaitu apakah di 2016 atau tahun depan seri GP Ceko bakalan berlanjut atau berhenti.

Perlu diketahui untuk fans di GP Brno sendiri bisa dikatakan cukup lumayan, di tahun 2014 saja jumlah penontonya mencapai 240.695 penonton. Jadi sangat disayangkan jika seri MotoGP Ceko tidak bisa digelar. [ RR ] foto : MotoGP

GM-helm VND Racing PARD