MotoGP 2015 : Nicky Hayden Akan Tampil Apik Sebelum Tinggalkan MotoGP

Nicky Hayden

BalapMotor.Net – Nicky Hayden akan raih hasil terbaik sebelum tinggalkan MotoGP. Mantan juara dunia tahun 2006 ini akan hijrah ke Super Bike pada tahun 2016. Sebelum pindah, Hayden bertekad raih prestasi di sisa seri MotoGP 2015. Seperti balapan (11/10) di Motegi, Jepang, Hayden tampil bringas di belakang, namun beberapa lap akhir cuaca berubah dan membuat mantan rekan Dani Pedrosa ini mundur.

Sebelumnya pada awal balapan Kentucky kid julukan Nicky Hayden membuat kemajuan yang mengejutkan, naming kuda besi tunggangannya alami penurunan. Pembalap asal Amerika ini sempat turun hingga posisi ke 21. Namun jam terbang berbicara, pria 34 tahun ini melesat dan finish di posisi ke 13. Heyden akui, kuda besinya lemah pada lintasan lurus.

“ Pada lintasan basah saya mampu finis di posisi ke 13. Saya mendapat awalan yang baik dengan berada di posisi atas, namun kuda besi ini lemah pada trek lurus. Namun dengan hasil ini saya dapat meraih beberapa poin selama beberapa balapan terakhir,” tutur Hayden dikutip dari situs resmi MotoGP.

SSS Racing

Dengan hasil ini, Hayden mendapat poin dan bertengger di posisi ke 19 dengan raihan poin 16 sama dengan Jack Miller. Sebelum tinggalkan MotoGP, Hayden akan beri kenangan manis dengan menyabet prestasi di sisa balapan.

“ Kita akan terus berusaha dengan hasil lebih baik lain kali dan saya ucapkan terimakasih kepada penggemar, kalian adalah orang orang yang luar biasa,” tutup Hayden. [ dewa ] foto : MotoGP

GM-helm PARD