MotoGP 2015 : Gagal Juara Dunia Moto2 Di 2015, Tito Rabat Naik Kelas Musim Depan

Tito Rabat

BalapMotor.Net– Ditinggal Scoot Redding, Tim Estrella Galicia dapatkan penggantinya. Kali ini pembalap muda Spanyol merapat untuk mengisi kekosongan tim besutan Marc Van Der Starten. Pembalap Spanyol Tito Rabat akan bergabung tim tersebut pada 2016. Pembalap Moto2 ini naik kasta pada musim depan.

Pindahnya Scoot Redding ke Pramac Ducati membuat bangku pembalap Tim Estrella Galicia kosong. Namun saat ini tim Honda tersebut sudah memiliki penggantinya. Esteve “Tito” Rabat Bergada akan gantikan Redding di tim tersebut. Pembalap asal Spanyol ini siap bergabung di MotoGP 2016. Sebelumnya dan sampai saat ini dirinya masih ikuti balapan roda dua di kasta Moto2. Masuknya Rabat di tim mendapat respon positif dari Marc Ban Der Straten selaku dari tim Estrella Galicia.  Banyak harapan dari tim untuk Rabat di musim 2016.

“ Saya senang melihat Rabat untuk tim di musim 2016. Kami tau untuk balapan di kasta MotoGP tidak mudah. Tapi Rabat sudah menunjukan kepada tim kemampuan beradaptasi yang cepat. Saya yakin dia akan memberi yang terbaik kepada tim di musim depan,” tutur Marc Van Der Straten di kutip MotoGP.com.

SSS Racing

Tidak hanya tim yang senang dapat memakai Rabat sebagai pembalapnya. Tito Rabat juga senang dapat tampil di kasta tertinggi balapan motor roda dua tersebut. Pembalap 26 tahun ini akan berpacu dengan pabrik Honda RC213V. Pria kelahiran Barcelona ini juga akui bahwa sulit untuk naik di kasta MotoGP. Namun dia yakin dia akan memberi yang terbaik untuk timnya di 2016 nanti.

“ Menjadi pembalap MotoGP menjadi tujuan saya.  Ini kesempatan besar, saya ucapkan terimakasih kepada Marc Van Der Straten dan tim Estrella Galicia untuk kesempatan ini dan kepercayaan mereka kepada saya. Saya tau melangkah di MotoGP tidak begitu mudah. Namun saya yakin bahwa saya bisa dan siap,” ujar Tito Rabat. [ dewantara ] foto : MotoGP

GM-helm PARD