MotoGP 2015 : Celoteh Max Biaggi Soal Rossi VS Lorenzo Menuju Juara Dunia 2015

BalapMotor.Net – Balapan MotoGP 2015 semakin seru. Terutama pada pemburuan gelar juara dunia 2015. Meski hanya ada dua pembalap yang memiliki peluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2015. Kedua pembalap itu datang dari tim Movistar Yamaha. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang memiliki kesempatan menjadi juara dunia tahun ini. Kenapa tidak, perbedaan poin keduanya hanya 23 point dengan tersisa 5 seri lagi.

Dari beberapa balapan terakhir, kejar mengejar poin di lakukan duo Yamaha tersebut. Keduanya saling berlomba mendapat poin sempurna di setiap balapan. Saat ini pemimpin klasemen adalah Valentino Rossi dengan poin 247 dan Jorge Lorenzo dengan poin 224. Kenapa hanya 2 pembalap yang memiliki kesempatan, sebab posisi 3 klasemen sementara Marc Marquez baru mengumpulkan 184 poin. Peluang pembalap Repsol Honda ini sangatlah kecil untuk kembali menjadi juara dunia.

Valentino Rossi mampu bertengger di atas klasemen sementara sebab berhasil meraih poin demi poin di setiap balapan, sedangkan Lorenzo mengalami tragedy di balapan akhir dan tidak mendapat poin sama sekali (13/9) di San Marino. Namun kesempatan menjadi juara masih ada di tangan pembalap nomor 99 itu. Pembalap kawakan Max Biaggi  angkat bicara mengenai 2 pembalap Yamaha tersebut.

SSS Racing

“ Jika orang lain lebih cepat, anda harus memanfaatkan dengan pengalaman yang anda miliki. Seharusnya hujan bisa membantunya ( Lorenzo) namun dia terpuruk. Malah keberuntungan datang kepada Rossi sebagai juara. Hatiku berkata Lorenzo, namun dikepalaku berfikir Rossi.”  tutur Biaggi yang dikutip dari situs resmi MotoGP, jadi siapa nih kira-kira. [dewantara] foto: luvo

GM-helm PARD