MOTOGP 2013 : 400.000 EURO BUAT GAET ALEIX ESPARGARO KE FORWARD RACING

GM-helm

Balap-Motor.com  Setelah kabar yang beredar tentang spekulasi kepindahan pembalap CRT terbaik asal Spanyol Aleix Espargaro yang kabarnya mau pindah ke tim Forward Racing kali ini situs balap di Spanyol Motocuatro.com mengklaim bahwa Espargaro resmi ke Forward Racing untuk 2 tahun kontrak. Pembalap yang tahun ini sering bikin geger karena mampu merangsek barisan depan di MotoGP jerman dan Misano ini dikabarkan MotoCuatro pindah ke Forward Racing dengan nilai pelepasan yang dikeluarkan dengan angka 400.000 euro.

Sebenarnya kontraknya dengan tim Aspar belum berakhir di tahun ini, namun perpindahan kontraknya tadi dapat di bayar oleh Forward Racing sebagai denda buat kontraknya dengan tim Aspar. Sebelumnya tim Aspar memberikan tarif penawaran Espargaro dengan nilai 600.000 euro namun karena kedatangan Nicky Hayden ternyata membuat beban keuangan tim berkurang, mungkin Hayden bawa banyak sponsor, jadi akhirnya deal dengan nilai pembelian 400.000 euro angka tersebut hanya buat menebus Espargaro dari aspar loh, kalau buat kontraknya sendiri sih belum dijelaskan.


Tim Forward Racing tahun depan akan menyewa  mesin Yamaha privater dengan sasis FTR untuk dua pembalapnya yaitu Colin Edward dan Espargaro tadi, Edward merupakan pesaing terdekat Espargaro di kelas CRT MotoGP 2013. Dalam kontrak dua tahun ini dijelaskan motocuatro bahwa jika Espargaro melanggar kontraknya maka dia akan  dikenakan denda sebesar 300.000 euro. Oh iya balap-motor.com juga mau kasih tau nih kalau Nicky Hayden belum resmi dikontrak oleh Tim Aspar loh, namun kemungkinanya sangat besar bahwa Hayden akan berlabuh di tim yang akan menggunakan mesin Aprilia lagi namun dengan spek tahun depan yang ditingkatkan dengan katup pneumatik dan juga SSG. BM –>

SSS Racing