Moto3: Jorge Navarro Menepi Di GP Assen

Jorge Navarro tak bisa tampil di GP Assen akibat cedera | foto : Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Jorge Navarro dipastikan akan absen pada GP Assen nanti, karena cedera yang di dapatnya, dirinya masih perlu waktu untuk pemulihan pasca operasi, dan dikabarkan posisi sang rider akan digantikan sementara oleh Lorenzo Dalla Porta.

Jorge Navarro yang merupakan salah satu pembalap Moto3 yang sedang bersaing mendapatkan gelar juara dunia musim ini akan kehilangan kesempatannya untuk menambah poin pada GP Assen pekan depan, pasalnya sang rider membutuhkan waktu istirahat untuk memulihkan kondisinya pasca operasi.

Pembalap andalan Estrella Galicia 0,0 Honda ini mengalami patah pada tibia kiri dan fibula saat menjalani latihan pada hari Sabtu lalu, kurang dari seminggu setelah merayakan debut kemenangannya di GP Catalunya lalu.

Dr Xavier Mir, yang melakukan operasi sang rider, mengatakan: “Jorge Navarro menderita retak tibia dan fibula pada kaki kirinya, dan harus menjalani operasi pada kakinya tersebut.”

“Operasi yang dilakukan dengan memperbaiki bagian yang rusak pada tibia, hal ini dipilih untuk mempercepat proses pemulihan kaki sang rider dan agar bisa kembali turun ke sirkuit. Operasi akan selesai dalam waktu 48 jam dan kemudian baru bisa memulai masa penyembuhan,” tambah sang dokter.

Navarro sendiri berada tepat di belakang pembalap Red Bull KTM, Brad Binder dengan selisih poin yang mencolok 44 poin, dan usaha untuk mempertipis jarak nampaknya akan sirna melihat kondisinya seperti ini.

Dan posisinya akan digantikan oleh, Lorenzo Dalla Porta yang menjadi pemimpin lomba FIM CEV Repsol pada GP Assen Belanda nanti. Dalla Porta sendiri sempat naik ke Moto2 pada paruh kedua musim 2015 lalu menggantikan Philipp Oettl di Mugello bulan lalu.

Navarro akan diproyeksikan bisa kembali ke sirkuit pada GP Sachsenring di Jerman bulan depan, sebelum liburan musim panas. (Deni)

SSS Racing