Moto2: Sirkuit Sachsenring Mirip Karting, Remy Gardner Incar 5 Besar!

Remy Gardner | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Putaran ke-8 Kejuaraan Dunia MotoGP akan berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman akhir pekan ini (18-20 Juni). Ini merupakan sirkuit yang cukup pendek dari sirkuit MotoGP lainnya.

Selain pendek, juga sirkuit ini memutar melawan arah jarum jam dengan mayoritas tikungan ke-kiri. Sang pemimpin klasemen sementara Moto2, Remy Gardner dari Red Bull KTM Ajo bahkan menyebutnya sebagai sirkuit ‘mirip karting’.

Remy Gardner merupakan putra dari legenda MotoGP asal Australia yaitu Wayne Gardner

“Tata letak Sachsenring mirip dengan sirkuit karting. Sektor pertama sangat kecil, meskipun saya cukup menyukai bagian akhir. Ada banyak sudut kiri, jadi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya. Tujuannya sekali lagi untuk masuk 5 Besar, tanpa membuat kesalahan, dan mencapai hasil terbaik,” ujar Gardner dilansir dari crash.net

SSS Racing

“Sekarang saatnya untuk bekerja dan menghadapi balapan berturut-turut terakhir sebelum liburan musim panas. Penting untuk melewati dua kontes ini dengan banyak poin, seperti yang kami lakukan di beberapa putaran terakhir,” tambah Gardner yang siap naik kelas musim depan.

GM-helm PARD