Moto GP Amerika: Brad Binder Absen Karena Cidera, Cardus Siap Gantikan

Moto GP Amerika: Brad Binder Absen Karena Cidera, Cardus Siap Gantikan
Cardus saat balapan di Moto2 | foto: motogp

BalapMotor.Net – Brad Binder dipastikan tak ikut ambil bagian (absen) saat balapan seri ketiga MotoGP di Amerika. Sebagai penggantinya, RedBull KTM Ajo menghadirkan pembalap Ricky Cardus. Ia menjadi pengganti sementara di kelas Moto2.

Mantan juara dunia Moto3, Brad Binder mengatakan kalau dirinya akan membutuhkan waktu untuk dapat memulihkan cederanya. Harapanya bisa fit 100% dan tak alami cedera kambuhan lagi. Dijadwalkan Binder pada pekan ini akan lakukan pemeriksaan lanjutan dan jalani operasi lengan yang patah saat sesi tes pada November tahun lalu.

Meskipun alami cedera, boleh dibilang penampilan Brad Binder luar biasa. Doi mampu cetak poin pertama saat berhasil finish di urutan sembilan seri 2 Argentina. Bahkan pembalap KTM lainnya juga mampu podium, Miguel Oliveira berhasil jadi runner up untuk pertama kali bagi KTM di musim ini.

SSS Racing

Ricky Cardus yang merupakan pembalap tes KTM, bukanlah orang asing di Moto2. Ia (Cardus) pernah merasakan ketatnya balapan di kelas menengah ini (Moto2) mulai dari musim 2010-2015. Bahkan Cardus telah mencicipi enam sasis  bersama dengan tujuh tim berbeda selama kurang lebih enam musim. (Deni)

GM-helm PARD