Miguel Oliveira Tegaskan Gak Mau Pindah Tim Satelit

BalapMotor.Net – Juara MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira belum menunjukan penampilan yang konsisten. Pembalap Red Bull KTM itu saat ini hanya berada di luar 10 besar klasemen sementara.

Dia sering sekali finis di belakang. Hanya dua kali masuk lima besar dan terakhir di Mugello hanya menempati posisi kesembilan. Oliveira pun kalah dari rekan satu timnya, Brand Binder. Nah, Soal masa depannya pun belum ada kejelasan.

Miguel Oliveira | foto : MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Oliveira kontraknya akan segera habis. Di tim utama KTM ini Brad Binder telah menandatangani sampai 2024. Sementara KTM sendiri terpantau mendekati beberapa pembalap lain seperti Jack Miller, Pol Espargaro hingga Alex Rins.

Posisi Oliveira pun terancam. Ada kabar juga ia akan dipindah ke tim satelit Tech3, tim lamanya dulu sebelum berpaling ke tim utama saat ini. Namun Oliveira membantah itu dan dengan tegas hanya menginginkan tim pabrik.

Miguel Oliveira | Pic: MotoGP

“Saya melihat beberapa peluang di luar KTM. Saya telah memberi tahu manajemen bahwa saya tidak akan menerima tempat di tim Tech3. Saya ingin tempat saya di tim pabrik.” tegas pembalap Portugal tersebut.

Dengan jelas dia menolak dan akan mempertimbangkan tawaran tim lain. “Jika itu tidak memungkinkan, saya pasti akan mempertimbangkan opsi lain. Saat ini tidak ada informasi lebih lanjut untuk ditambahkan,” jelas Oliveira dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD