Michael Van Der Mark Secara Resmi Ditunjuk Tech 3 Gantikan Jonas Folger

michael-van-der-mark-secara-resmi-ditunjuk-tech-3-gantikan-jonas-folger
Michael van der Mark ditunjuk Tech 3 gantikan Jonas Folger untuk hadapi balapan di GP Malaysia | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Michael van der Mark akhirnya bisa merasakan debut di kejuaraan MotoGP, setelah tim Yamaha Monster Tech 3 secara resmi mengumumkan penunjukkan dirinya menggantikan Jonas Folger untuk menghadapi balapan di GP Malaysia.

Pembalap asal Belanda ini sempat juga ditunjuk oleh tim pabrikan Yamaha untuk gantikan Rossi yang cedera menghadapi balapan di Aragon, namun sayangnya Valentino Rossi mampu tampil hingga balapan berlangsung meski dalam kondisi yang cedera. Sebelum turun balapan, Van der Mark dijadwalkan turun sejak sesi latihan bebas di GP Malaysia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jonas Folger sudah dipastikan akan melewatkan sisa balapan pada musim ini karena terjangkit virus Epstein-Barr, yang membuat kondisi fisiknya lemah. Mantan juara World Supersport siap turun di Sepang, dan mungkin akan turun juga di Valencia pada bulan depan.

“Saya sangat bersemangat. Saya datang pertama kali ketika mendapatkan kesempatan untuk turun di MotoGP beberapa minggu yang lalu, tetapi gagal,” kata Michael van der Mark. “Kemudian Herve menelepon, walau saya memiliki jadwal yang sibuk, saya tidak bisa menolak kesempatan ini. Saya senang dan menantikan kesempatan ini,” paparnya.

“Saya paham dengan sirkuit Sepang, tetapi para pembalap MotoGP sudah melakukan tes di awal musim, tentu akan tampil sangat cepat. Namun, saya hanya ingin menikmati akhir pekan untuk memahami bagaimana cara menunggangi YZR-M1. Saat ini, kami memiliki momentum bagus di WSBK, jadi saya pikir ini saat yang tepat. Saya berharap bisa maksimal dan saya ucapkan terima kepada Herve dan Yamaha atas kesempatan ini,” tambahnya.

Michael van der Mark, pembalap berusia 24 tahun ini akan menjadi pembalap Belanda pertama sejak Jurgen van den Goorbergh pada 2005 yang turun di kejuaraan MotoGP. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD