Meski Tidak Sengaja Senggol Joan Mir, Tapi Jack Miller Mengaku Sudah Muak Ditabrak 3 Kali Oleh Joan Mir

Jack Miller Vs Joan Mir di MotoGP Seri 2 Qatar 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pada gelaran MotoGP seri ke 2 yang berlangsung di sirkuit Losail Qatar pada 4 April 2021 menjadi babak baru persaingan panas antara Joan Mir dan Jack Miller.

Pembalap pabrikan Suzuki dan pabrikan Ducati tersebut terlibat beberapa kali duel dan menimbulkan senggolan. Puncaknya pada lap ke 13 dimana Joan Mir melakukan overtake dengan memaksa Jack Miller melebar. Kemudian Jack Miller membalas dengan menyenggol Joan Mir saat keduanya melaju di trek lurus.

Usai race berlangsung, Joan Mir menuduh Jack Miller sengaja menyenggol dirinya. Dan juara Dunia MotoGP musim 2020 tersebut berharap Jack Miller mendapat hukuman.

SSS Racing

“Aku menjalani balapan bagus, tapi ketika dia di belakang aku paham bahwa pembalap Suzuki bisa tampil bagus, tapi kami punya kecepatan lebih di trek lurus,” kata Miller dikutip dari Corsedimoto.com.

“Tapi nyatanya, setiap dia di belakangku dia memutuskan untuk menabrakku, di tikungan 1 dan 2 tepat di lap pertama, kemudian di tikungan 6 dan 10,” ungkap Miller.

Tapi Jack Miller dengan tegas membantah dia sengaja melakukan manuver berbahaya di lap ke-13. “Kemudian aku menyadari aku benar-benar bahwa aku benar-benar melebar dan aku hanya mencoba menutup line-ku. Seperti yang kau lihat, memang ada kontak tak terhindarkan,” sambungnya.

“Aku hanya fokus ke balapanku, untuk bekerja demi hasil terbaik. Dan setelah kontak terakhir dengannya, aku bisa menekan ke depan dan bergabung dengan grup terdepan. Sayang ketika aku tiba di sana aku malah mengalami masalah,” tegas pembalap asal Australia ini.

GM-helm PARD