Meski Tak Sukai Trek Losail, Marquez Tetap Incar Podium

Meski Tak Sukai Trek Losail, Marquez Tetap Incar Podium
Marquez incar podium di Qatar | foto: gpone

BalapMotor.Net – Marc Marquez incar gelar juara dunia MotoGP di musim 2017 ini, pembalap Spanyol semangat hadapi balapan pembuka yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Walaupun dia mengaku sirkuit ini tak sesuai dengan gaya balapnya, juara dunia 2016 ini tetap incar bisa naik podium disini.

“Balapan pembuka selalu istimewa, dan saya lebih gugup dari biasanya, ini salah satu sirkuit yang memang butuh pendekatan khusus, jadi kami perlu hati-hati. Pasir membuat trek licin, kemudian ada beberapa titik yang perlu ekstra pengereman ditambah perlu stabilitas,” kata pembalap dengan nomor 93.

Marquez baru berhasil menang satu kali di Qatar, kemenangannya diraih pada musim 2014, setelah menyudahi perlawanan sengit Valentino Rossi. Sirkuit Losail memang bukanlah sirkuit favorit Marquez, tetapi Marquez tetap pede balapan di sirkuit ini.

SSS Racing

“Balapan kali ini mungkin tidak sesuai dengan gaya membalap saya, saya telah terus bekerja keras selama musim dingin. Kita terus melakukan tes pada motor untuk bisa lebih kompetitif dibandingkan dengan musim 2016. Saya yakin kami bisa berjuang untuk naik podium, dan bisa memberikan yang terbaik mulai kami nanti,” tambahnya.

Menarik untuk disimak, pada balapan pembuka MotoGP musim 2017 yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada 23-26 Maret 2017. Apakah Marc Marquez mampu tampil gahar dan naik podium, demi mempertahankan gengsi menyandang predikat sebagai juara bertahan, atau justru akan ada kejutan di setiap serinya seperti MotoGP musim 2016. (Deni)

GM-helm PARD