Meski Kelelahan, Haslam Mampu Bawa Kawasaki Jadi Runner Up di Suzuka 8 Hours

Haslam bawa Kawasaki Green Team raih runner up di Suzuka 8 Hours | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Leon Haslam akhirnya mampu membawa Kawasaki Green Team untuk menjadi runner up di ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours pada tahun ini, meski sempat alami kelelahan, namun Haslam mampu tampil luar biasa, bahkan posisinya tak jauh dari Yamaha yang keluar sebagai juaranya.

Pembalap British Superbike mampu selesaikan balapan yang melelahkan, di ajang balapan Suzuka 8 Hours ini benar-benar menguji ketahanan fisik pembalap di atas motor, namun hal itu tidak menyurutkan semangat Haslam untuk bisa memberikan runner up buat Kawasaki Green Tam, hanya kalah dari tim Yamaha Factory Racing yang tampil dominan di ajang Suzuka 8 Hours tahun ini.

Haslam dan rekan satu timnya Kazuma Watanabe dan Azlan Shah Bin Kamaruzaman ambil keuntungan dari masalah yang dihadapi para pembalap FCC TSR Honda Dominique Aegerter, Randy de Puniet dan Josh Hook, perlawanan sengit pun tak terhindarkan antara para pembalap Honda dengan Haslam di 30 menit sebelum jalannya balapan berakhir.

SSS Racing

“Menyelesaikan tugas berat, seperti bukan ide yang bagus. Suzuka 8 Hours selalu sulit, tetapi saya yakin. Saya senang bisa raih tempat kedua untuk Kawasaki Green Team, kami telah raih jumlah lap yang sama seperti sang juara Yamaha,” kata Haslam saat press konfrens usai balapan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang di Kawasaki Green Team. Sudah beberapa hari terus bekerja dengan keras dan akhirnya mampu membawakan podium. Terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung, dan kami akan coba lebih baik lagi di ajang balap ketahanan pada tahun depan,” tambahnya. [Deni]

GM-helm PARD