Meski Berat, Quartararo Bertekad Patahkan Dominasi KTM dan Ducati

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo harus bekerja keras dalam putaran ke-13 MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria akhir pekan ini. Pasalnya, M1 tidak terlalu cocok disana.

Yamaha hanya sanggup meraih tiga podium sejak MotoGP kembali ke Spielberg pada 2016. Sementara itu Ducati begitu dominan dan KTM selaku tuan rumah juga berhasil meraih gelar dalam dua tahun belakangan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Disisi lain, pemimpin klasemen sementara sedikit kecewa setelah finis ke-8 di Silverstone. “Saya sedikit kecewa setelah Silverstone, tetapi saya menggunakan energi itu secara produktif. Saya sudah banyak berlatih, saya merasa siap dan fokus untuk akhir pekan ini,” kata Quartararo dilansir dari speedweek.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

“Satu-satunya tujuan kami di sini adalah memberikan pekerjaan sebaik mungkin. Kami tahu Spielberg bukan trek terkuat kami, tetapi saya masih finis ketiga pada 2019 dan 2021. Jika kita mendekatinya dengan sikap yang benar dan bekerja keras, kita dapat mencapai hasil yang baik,” optimis pembalap Prancis tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Direktur Tim Yamaha. “Tim sepenuhnya fokus pada tugas ke depan. Kami tahu Spielberg adalah trek yang sulit bagi kami. Sayangnya, rute ini secara teori tidak memberi kita keuntungan apa pun. Kami harus sangat pintar untuk mendapatkan hasil terbaik,” jelasnya Massimo Meregalli.

GM-helm VND Racing PARD