Menurut Cal Cruthclow, Sam Lowes Perlu Banyak Kesempatan

Sam Lowes harus diberikan waktu lebih banyak, menurut Cal | Foto: Crash

BalapMotor.NetCal Crutchlow buka suara soal penampilan Sam Lowes sebagai rookie MotoGP. Cal menanggap Lowes harus diberikan lebih banyak waktu untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di kejuaraan MotoGP musim ini.

Pabrikan Aprilia tak bisa sembunyikan kekecewaannya terhadap Sam Lowes yang boleh dibilang penampilannya mengecewakan, bahkan saat di GP Catalunya sang rookie dikabarkan akan kehilangan tempatnya sebagai pembalap utama jika penampilannya tak kunjung membaik.

Hingga paruh musim pertama, Sam Lowes hanya berhasil dapatkan poin hanya sekali saat balapan di GP Le Mans, dengan finish di urutan ke-14 sekaligus jadi finish terbaiknya. Sisanya Sam Lowes lebih banyak gagal finish, dan beberap kali posisinya tercecer hingga gagal dapatkan point. Sam Lowes terhambat oleh masalah teknis pada RS-GP miliknya, sehingga Lowes belum bisa tampil maksimal.

SSS Racing

“Sam tidak mendapatkan perlakuan yang adil,” kata Crutchlow di Assen. “Dia duduk di garasi lebih sering daripada turun ke sirkuit. Dia memiliki banyak masalah mekanis dan hal-hal yang bukan salahnya, sehingga dia belum bisa membuktikan kualitas yang sesungguhnya. Saya mengerti dari mana Aprilia berasal, tapi jika mereka berpatokan pada penampilan Zarco dan Rins sebagai rookie musim ini, saya pikir itu salah,” tambahnya.

Cal Crutchlow berharap tim Aprilia lebih memberikan kesempatan kepada Sam Lowes, agar bisa menampilkan apa yang dia punya, selain itu Aprilia juga harus memperbaiki RS-GP yang digunakan Lowes, guna menunjang penampilan Lowes saat balapan. Namun, nampaknya Aprilia sudah tak peduli itu dan bertekad mencar pembalap baru untuk mendampingi Espargaro nantinya. [Deni]

GM-helm PARD