Menunggu Kejutan Tiga Rider Tuan Rumah di GP Austin

Cameron Beaubier saat beraksi | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2022 ini, ada tiga pembalap Amerika Serikat yang berlaga dalam gelaran MotoGP. Ketiga pembalap tersebut adalah Joe Roberts (Italtrans Racing), serta duet tim American Racing yaitu Cameron Beaubier dan Sean Dylan Kelly

Ketiganya juga berlaga pada satu kelas yaitu kelas Moto2. Menariknya, mereka tidak seperti pembalap Moto2 lainnya dimana sebagian besar berasal dari ajang FIM CEV lantas ke Moto3 dan naik ke Moto2, mereka sebelumnya membalap di Kejurnasnya Amerika yaitu AMA Superbike atau sekarang namanya MotoAmerica.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski demikian, Joe Roberts dan Cameron Beaubier pernah merasakan balap di ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup, bahkan Cameron pernah full series GP125 pada musim 2009 sebelum akhirnya kembali ke Amerika untuk balap Kejurnas. Sementara itu, Sean Dylan Kelly yang masih berusia 19 tahun memang besar dari ajang MotoAmerica.

Joe Roberts | Foto : MotoGP

Tentu saja, kita menunggu sepak terjang dari tiga pembalap Amerika ini pada laga tuan rumahnya. Pada awal musim 2022 ini sendiri, ketiga pembalap tersebut memang belum menunjukan tajinya. Joe Roberts menduduki posisi klasemen ke-8, lalu Cameron ke-9 dan Sean Dylan Kelly masih belum mendapatkan poin.

Pastinya juga, mereka diharapkan menjadi penerus pembalap hebat Amerika di ajang MotoGP. Sebut saja ada Kenny Roberts Sr dan Jr, lalu Kevin Schwantz, mendiang Nicky Hayden, Ben Spies dan Colin Edwars.

Mereka bertiga juga tentunya selain sudah tidak asing dengan sirkuit COTA, mereka juga mempunyai emosional yang lebih karena disaksikan oleh para pendukungnya. So, kita tunggu kejutan dari tiga pembalap tuan rumah ini.

Sean Dylan Kelly | Foto : MotoGP
GM-helm VND Racing PARD