Mendepak Tom Sykes, Kerugian Besar untuk BMW

Tom Sykes

BalapMotor.Net – BMW Motorrad WorldSBK merombak skuadnya di musim 2022. Mereka mempertahankan dua pembalap dan memboyong dua pembalap baru. Scott Redding masuk ke tim utama untuk berpartner dengan Michael Van der Mark.

Sementara Loris Baz ditarik dari MotoAmerika untuk menemani Eugene Laverty di tim Satelit Bonovo. Alhasil, Tom Sykes yang awalnya menjadi tumpuan utama tim terlengserkan. Sebelumnya, Tom Sykes ditawarkan untuk gabung tim satelit tapi menolaknya.

Tom Sykes | Pic: WorldSBK
LENKA MiniGP SSS Racing

Keputusan yang harus diambil ini ternyata membuat kepala tim BMW, Shaun Muir merasa kecewa. Muir merasa ini adalah ‘kerugian besar’ bagi tim karena pembalap Inggris itu telah bersama mereka sejak awal kembali ke WorldSBK.

Mengelola tim ini dan mengelola pebalap sekaliber Tom sangat fantastis bagi saya. Saya pikir ini adalah kerugian besar bagi kami dan BMW. Dia sangat baik untuk proyek ini,” kata Muir dilansir dari crash.net.

Tom Sykes | Pic: WorldSBK

Sejujurnya saya tidak berpikir kita mungkin bisa sampai ke tempat yang kita tuju secepat ini. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tom. Kami mungkin tim yang paling berkembang tahun ini di 2019 dan semua itu berkat Tom,” jelasnya.

Sementara Tom Sykes masih menilai opsinya untuk musim 2022 yang mencakup BSB dan MotoAmerica. Bahkan ada rumor terbaru yang menyebutkan Tom tetap di WorldSBK bersama Pedercini Kawasaki.

GM-helm VND Racing PARD