Menangi Dua Race di Musim Ini, Dovi Belum Pikirkan Gelar Juara Dunia

Menangi Dua Race di Musim Ini, Dovi Belum Pikirkan Gelar Juara Dunia
Dovi fokus hadapi Assen, dan belum pikirkan gelar juara dunia MotoGP | foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso sedang berada di top performanya, apalagi setelah berhasil menang di dua balapan sekaligus, meski begitu Dovi belum mau memikirkakan gelar juara dunia MotoGP di musim ini, yang terpenting buat dirinya adalah untuk selalu tampil bagus.

Pembalap asal Italia itu memang tengah jadi sorotan, setelah di empat balapan awal penampilannya bisa saja namun saat balapan di GP Mugello dan GP Catalunya Dovi mampu bungkam para pengkritik. Apalagi kini Dovi berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP, tertinggal tujuh poin dari sang pemuncak Maverick Vinales.

Menghadapi GP Assen pada akhir pekan ini, Dovi merasa sedikit kurang nyaman, karena Assen bukanlah favoritnya, tetapi Dovi telah mempersiapkan semuanya demi bisa meraih kembali podium dengan Desmosedici GP17 yang jadi kuda besinya.

SSS Racing

“Usai menang di dua balapan, baik di Italia dan Spanyol, tentunya ini adalah minggu yang fantastis buat saya. Meski saya berada di urutan kedua klasemen sementara, saya belum mau memikirkan gelar juara, karena masih banyak balapan tersisa, saat ini kami terus berupaya untuk memperbaiki beberapa aspek yang menjadi kelemahan pada motor kami,” katanya.

“Memang benar bahwa kami telah mendominasi di dua balapan terakhir dan Desmosedici GP17 sudah berjalan dengan baik, tetapi ini adalah balapan yang aneh, khususnya saat di Barcelona. Bagaimanapun saya harus rileks menghadapi balapan di Assen, dan saya akan berusaha untuk meraih hasil terbaik yang saya bisa,” tambah Dovi. [Deni]

GM-helm PARD