Memang Jos! Poin Quartararo Lebih Banyak dari Gabungan 3 Pembalap Yamaha

Fabio Quartararo | Pic: yamahamotogp

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo saat ini memang menjadi pembalap paling istimewa di kelas utama MotoGP. Pembalap Monster Yamaha Energy itu memimpin klasemen sementara.

Quartararo di musim ini telah meraih empat gelar juara dan enam podium dari Sembilan balapan yang sudah dijalani. Selain menjadi yang terbaik dari semua pembalap dari pabrikan lain, Quartararo juga punya catatan special di Yamaha.

Pembalap Prancis itu sekarang mengoleksi 156 poin. Angka tersebut ternyata masih lebih banyak bila dibandingkan dengan gabungan poin tiga pembalap Yamaha lainnya. Maverick Vinales (95), Franco Morbidelli (40) dan Valentino Rossi (17). Totalnya hanya 152 angka.

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP
SSS Racing

Data tersebut bisa menyebutkan bahwa hanya Fabio Quartararo yang bisa diandalkan Yamaha. Bukan maksud lain, namun kisah tersebut seperti Honda yang bertumpu kepada Marc Marquez.

Atau pun Casey Stoner bersama Ducati beberapa tahun yang lalu. “Penampilannya sangat impresif. Dia memimpin kejuaraan dan dia mampu mengatasi masalah kami,” ujar Valentino Rossi kepada GP-Inside setelah GP Jerman.

Disaat pembalap Yamaha lainnya mengalami kesulitan dengan motor, Fabio Quartararo justru menunjukan sinarnya.

GM-helm PARD