Melibas 19 Pembalap, Alex Rins Semakin Percaya Diri

Alex Rins | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Dalam putaran kelima MotoGP yang berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal akhir pekan kemarin, penampilan menawan juga ditunjukkan oleh Alex Rins. Pembalap Suzuki Ecstar itu berhasil melintasi garis finis di posisi keempat.

Tapi itu butuh perjuangan yang luar biasa. Rins harus mengawali balapan dari posisi ke-23, atau dua posisi paling belakang. Kualifikasi yang tidak bagus membuat Rins harus berjuang keras untuk sampai kedepan. Namun dia berhasil.

Alex Rins
LENKA MiniGP SSS Racing

Sekitar 19 pembalap dia lewati. “Ya, saya bahkan tidak tahu apa yang saya lakukan di awal, saya berada di jalur luar yang beresiko tapi bisa lebih cepat. Itulah kunci untuk mengejar ketertinggalan secepat mungkin. Tapi harus saya akui, lampu merah agak jauh dan hampir sulit dilihat,” kata Rins dilansir dari speedweek.

“Itu balapan yang bagus. Tidak hanya hasil akhirnya bagus, kepercayaan diri saya juga. Saya mencoba sampai akhir, tapi ketika saya mencoba melewati Aleix Espargaro, ban depan saya sudah sedikit rusak. Saya merasakan penurunan besar, jadi saya lebih suka mengambil tempat keempat dan poin bagus untuk Kejuaraan Dunia.” tambahnya.

Saat ini, Alex Rins menempati posisi klasemen kedua dengan poin yang sama bersama Fabio Quartararo.

GM-helm VND Racing PARD