Max Biaggi Yakin Tak Lama Lagi Aprilia Akan Saingi Ducati dan Yamaha

Aleix Espargaro | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Aprilia menjadi salah satu pabrikan yang serius dalam mengembangkan motornya. Proyek terus berjalan untuk RS-GP21 yang sudah semakin meningkat disetiap sektor.

Prototipe 2021 merupakan evolusi dari versi sebelumnya, ditingkatkan dari semua sudut pandang. Sasis baru, mesin, aerodinamis, knalpot, swingarm karbon pertama, ekor yang didesain ulang, ergonomis inovatif, pemetaan elektronik yang direvisi.

Semua itu membuat optimisme yang tinggi di tubuh Aprilia. Hasil terbaru Aleix Espargarò sukses menempati posisi ke-6 Di Portimao. Jarak dengan juara pun semakin tipis berbeda dengan hasil tahun lalu dimana dia tertinggal cukup jauh.

SSS Racing

Selain itu Lorenzo Savadori juga mendapatkan poin pertamanya di GP Portugal pekan kemarin. Nah, Max Biaggi salah satu mantan pembalap besar di MotoGP pun mengomentari tentang Aprilia yang tak lama lagi akan melawan Ducati maupun Yamaha.

“Podium bukanlah utopia untuk musim ini, tetapi teknisi Aprilia harus memanfaatkan konsesi untuk mengambil langkah lain. Hasil kestabilan menunjukkan bahwa kebaikan proyek ini mengalami banyak peningkatan dari tahun ke tahun. Masih ada perbaikan yang harus dilakukan. Sekarang mereka sudah dekat dengan Ducati dan Yamaha,” ungkap Max Biaggi dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD