Maverick Vinales Umumkan Resmi Berpisah Dengan Yamaha Pada Akhir 2021

Maverick Vinales umumkan berpisah dengan Yamaha | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Rider asal Spanyol, Maverick Vinales telah sepakat dengan Yamaha untuk berpisah pada akhir tahun 2021 ini. Sebelum resmi diumumkan beberapa jam yang lalu (28/6), sebenarnya sudah santer mengenai kabar tersebut.

Maverick Vinales berpisah dengan Yamaha meskipun kontrak mereka sebenarnya masih setahun lalu atau sampai akhir 2022. Tetapi kedua belah pihak sudah memiliki kesepakatan bahwa mereka akan berpisah pada akhir tahun ini.

Belum ada ungkapan pasti mengenai alasan kedua belah pihak berpisah. Tetapi, hasil buruk Vinales di GP Jerman, dimana dia finish paling buncit dianggap menjadi hal yang memperburuk hubungan keduanya.

SSS Racing

“Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir dan itu membuktikan keputusan yang sulit untuk berpisah. Di musim-musim ini bersama, kami mengalami pencapaian hebat dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah rasa saling hormat menghormati. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaim untuk sisa musim ini,” ungkap Maverick Vinales yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

GM-helm PARD