Maverick Vinales Semakin Optimis Setelah Tes Mandalika

Maverick Vinales Semakin Optimis Setelah Tes Mandalika | Foto :MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah menyelesaikan sesi tes selama tiga hari di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok NTB (11-13/2), Maverick Vinales optimis menghadapi musim balap tahun 2022 ini.

Vinales yang kini membela pasukan Aprilia Racing ini sendiri mampu tampil apik pada sesi tes di Mandalika tersebut. Meskipun tidak tercepat, dan hanya menduduki posisi ke-8 overall selama tes tiga hari, Vinales terus merasakan kemajuan pada pacuannya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap Spanyol ini mengaku dapat banyak manfaat dari sesi tes kemarin. “Kami memiliki banyak sesi tes dan dapat mengambil manfaat darinya. Kami ingin memaksimalkan keuntungan kami. Keuntungan ini sangat positif ketika kami menguji di sirkuit di mana kami akan balapan dua atau tiga minggu kemudian,” ungkapnya.

Maverick Vinales Semakin Optimis Setelah Tes Mandalika | Foto : MotoGP

“Saya di Aprilia terus bekerja keras dan mendorong diri saya hingga batasnya.Ini tantangan besar, tidak mudah untuk mencapai puncak, tapi saya pikir itu mungkin, kami akan melakukannya selangkah demi selangkah. Tim sekarang tahu sedikit lebih baik apa yang yang saya butuhkan. Kami dapat membawa banyak hal dari tiga hari tes di Mandalika untuk set up dasar kami,” tambah Vinales dikutip dari laman resmi MotoGP.

Aprilia sendiri memang terus menunjukan kemajuan yang pesat. Tidak hanya Vinales, Aleix Espargaro juga mampu terus menduduki posisi lima besar tercepat dalam tiga hari tes di Mandalika. Aleix dapat menduduki posisi keempat overall selama tes di Mandalika.

GM-helm VND Racing PARD