Maverick Vinales Sebut Cal Crutchlow Jadi Kunci Yamaha Buat Saingi Honda

Cal Crutchlow Akan bertindak Sebagai Test Rider Yamaha |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Nama Cal Crutchlow akan bertindak sebagai test rider Yamaha mulai musim 2021. Dengan adanya Cal Crutchlow, Maverick Vinales yakin bahwa Cal jadi kunci Yamaha buat meruntuhkan dominasi Honda.

Cal Crutchlow sendiri telah 5 tahun (2015-2020) menggunakan kuda besi Honda bersama tim LCR Honda. Di tim LCR tersebut, Cal juga ikut mengembangkan motor Honda RC213V.

SSS Racing

“Yang saya suka dari dia adalah dia sangat lugas dalam komentarnya. Jika dia harus memberitahumu sesuatu yang buruk, dia akan memberitahumu. Dan itulah yang kami butuhkan.” jelas Vinalss dikutip dari Motorsport-Total

Di Honda ada banyak grip di roda belakang. Cal tahu. Jika kami dapat menggunakan informasi ini untuk kami, itu akan menjadi keuntungan besar. Tidak hanya solusi teknis, tetapi juga solusi yang lebih murni pribadi. Dia juga bisa memberikan banyak masukan dengan gaya mengemudinya,” pungkas Vinales.

Disisi lain, pengembangan Yamaha M1 2022 mungkin akan menjadi prototipe MotoGP pertama tanpa jejak Valentino Rossi. Evolusi akan dipercayakan kepada Cal Crutchlow, dan informasi penting yang diberikan diharapkan bisa menyamai kinerja tim Honda.

GM-helm PARD