Maverick Vinales Minta Motor Yang Lebih Kecil, Agar Lebih Sesuai Dengan Tingginya

maverick-vinales-minta-motor-yang-lebih-kecil-agar-lebih-sesuai-dengan-tingginya
Vinales minta Yamaha buatkan motor yang lebih sesuai dengan tingginya | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Maverick Vinales meminta kepada Yamaha untuk dibuatkan M1 yang lebih kecil, hal tersebut agar lebih sesuai dengan tingginya, karena M1 dinilai terlalu besar. Selama dua musim membela Yamaha, Vinales gunakan motor yang dirancang untuk pembalap yang lebih tinggi darinya.

M1 saat ini memang lebih pas ditunggangi oleh Valentino Rossi yang memiliki tinggi 180cm, Rossi sendiri adalah salah satu pembalap tertinggi di grid MotoGP. Sementara Vinales hanya memiliki tinggi 165cm, perbedaan yang cukup jauh tentunya.

The Top Gun yang dikontrak Yamaha hingga 2020 mendatang, kini meminta pabrikan menghadirkan M1 yang lebih sesuai dengan dirinya. Menurut Vinales hal ini juga berpengaruh terhadap performanya ketika balapan.

“Sejak awal saya sudah meminta kepada Yamaha, saya inginkan motor yang lebih kecil, karena yang saat ini saya tunggangi terlalu besar, saya ingin yang lebih sesuai. Ketika dengan Suzuki saya merasa pas, semuanya sesuai karena bisa menapak, sementara dengan M1 saya merasa motor ini terlalu besar,” beber Maverick Vinales, dikutip dari laman autosport.

“Sulit memang mengubah motor secara keseluruhan, tetapi jika mempertimbangkan mesin, detail di beberapa area, ditambah dari sisi aerodinamika, itu akan terjadi penyesuaian, dan saya pikir itu akan menjadi hal yang sangat penting,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm