Masih Percaya dengan Morbidelli, Bos Yamaha Bantah Dia Akan Pindah

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli masih belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Terbaru, dia kembali gagal finis saat balapan di sirkuit Red Bull Ring, Austria akhir pekan kemarin.

Ini hasil buruk untuk kesekian kalinya bagi Franky. Juara Dunia Moto2 tahun 2017 tersebut memang jauh dari performa terbaik setelah kecelakaan yang membuatnya absen dalam beberapa balapan tahun lalu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat ini pun anak didik Valentino Rossi itu hanya menempati posisi klasemen ke-19 dengan 26 poin. Untuk musim depan sendiri ia masih akan tetap bersama Monster Energy Yamaha karena kontraknya sampai tahun 2023.

Franco Morbidelli | Pic: MotoGP

Meski begitu, beredar kabar terbaru kalau Franco Morbidelli akan meninggalkan kursi Yamaha-nya dan akan mengikuti RNF yang pindah ke Aprilia. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh bos Yamaha yang masih optimis dan percaya dengan Franky.

“Franky tinggal. Selebihnya omong kosong,” tegas Lin Jarvis. Direktur balap Yamaha itu pun masih punya harapan kalau Morbidelli bisa kembali ke performa terbaiknya. “Saya harap Franco segera membaik dan kembali ke performa 2020-nya,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD