Masalah Stabilitas Ducati Sudah Diperbaiki, Tapi Bagi Melandri Ini Belum 100%

masalah-stabilitas-ducati-sudah-diperbaiki-tapi-bagi-melandri-ini-belum-100
Marco Melandri jalani private tes di Brno untuk perbaiki masalah pada motornya | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Marco Melandri merasa dirinya dan tim sudah membuat langkah besar yang bertujuan untuk memperbaiki masalah Ducati di beberapa seri terakhir usai pembalap tim Aruba.it Racing Ducati jalani private tes selama dua hari di Brno.

Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir Brno kembali masuk dalam kalender WorldSBK 2018, yang akan berlangsun pada Juni mendatang. Private tes dilakukan Ducati untuk bisa mengetahui kondisi trek dan tentunya melakukan perbaikan pada Ducati Panigale R yang dirasa tak maksimal pada seri Belanda.

Melandri anggap masalah yang paling utama adalah soal stabilitas, yang membuat dirinya tak mampu meraih hasil maksimal sejak seri Thailand lalu. Pembalap Italia itu menjalankan pemeriksaan back-to-back pada Panigale R-nya dan merasa Ducati telah menemukan penyebab ketidakstabilan itu.

Masalah ini benar-benar membuat para pembalap tak maksimal, baik Chaz Davies maupun Michael Ruben Rinaldi juga menderita masalah yang sama, dan Melandri yakin setelah tes yang dilakukan timnya akan membuat Ducati kembali ke jalur yang seharusnya.

“Ini adalah ujian yang sangat penting. Tujuannya, lebih dari sekedar untuk mempersiapkan balapan hadapi seri ini, tapi adalah untuk melakukan perbaikan stabilitas. Kami mengambil giliran yang menentukan dan situasinya kini telah meningkat secara signifikan,” ujar Marco Melandri.

“Kami menjalankan beberapa pemeriksaan back-to-back untuk lebih memahami sifat masalah, dan saya pikir kami mencapai tujuan kami. Mungkin belum 100%, tetapi kami mengambil langkah besar ke depan. Sekarang kita menuju ke Imola: Saya yakin dan yakin bisa kembali bersaing, dengan tekad yang lebih besar,” tambahnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm