Masalah Anggaran, Uccio Ragu Tim VR46 Ikut MotoGP 2022

Alessio Salucci, Direktur VR46 Riders Academy

BalapMotor.Net – Tim VR46 sudah lama dikabarkan akan masuk sebagai salah satu tim satelit di MotoGP 2022. Meskipun belum dikonfirmasi dengan pabrikan mana mereka akan bergabung.

Banyak beredar akan menggantikan Petronas SRT di pabrikan Yamaha. Ada pula yang menyebut Suzuki karena belum memiliki tim satelit. Dan bersama Ducati juga sangat memungkinkan.

Saat ini mereka sudah setengah jalan dengan mengantarkan Luca Marini di tim Esponsorama (Ducati). Namun, kabar terbaru Alessio Salucci yang merupakan tangan kanan Valentino Rossi merasa ragu.

SSS Racing

Pria yang akrab disapa Uccio itu belum dapat memastikan proyek tersebut akan berjalan atau tidak. Sebabnya adalah soal anggaran. “Kami harus memutuskan proyek ini akan dilanjutkan, tergantung anggaran yang harus dijamin minimal 3 atau 5 tahun. Setelah Le Mans, semuanya akan diketahui. Kami berbicara dengan semua orang, pertama-tama kami harus menyelesaikan hal-hal internal,” ungkap Uccio dilansir dari corsedimoto.

Masa depan The Doctor sendiri juga menjadi salah satu pertimbangan. Musim ini juara dunia 9 kali tersebut masih berseragam Petronas. Sementara kontraknya belum dipastikan apakah lanjut atau dia punya pilihan lain. Namun keputusan akan diambil setelah 7 seri musim ini.

GM-helm PARD