Marquez Raih Kemenangan di Misano, Modal Juara Dunia

Marquez Raih Kemenangan di Misano, Modal Juara Dunia
Marquez juara di GP San Marino | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez catatkan kemenangan keempatnya sepanjang MotoGP 2017 di Misano, usai gagal capai garis finish di Silverstone, Marquez lakukan comeback yang sempurna.

Jalannya balapan di sirkuit Misano cukup, Marquez tak terlalu terburu-buru untuk berada di posisi pertama, jelang lap terakhir terjadi duel antara Marquez dan Petrucci untuk raih posisi terdepan. Marquez akhirnya berani ambil risiko untuk singkirkan Danilo Petrucci demi berikan kemenangan buat Repsol Honda.

“Saat balapan terakhir saya kecewa. Dan karena itu saya ambil risiko di balapan akhir pekan ini, Misano adalah sirkuit yang sulit. Tetapi ni luar biasa, segalanya tak bisa ditebak. Saat berlangsung balapan, banyak pembalap top terjatuh disini. Saya harus selesaikan balapan, jika terjatuh dan Dovi berhasil finish di urutan kedua atau ketiga, akan sulit untuk saya punya peluang juara musim ini,” kata Marquez yang punya jumlah poin sama dengan Dovi.

Yamaha

Marquez yang berhasil menang di Misano akhir pekan kemarin, tak mau terlalu yakin bisa keluar jadi juara di musim ini, menurutnya pembalap teratas di klasemen masih punya peluang yang sama, meski Rossi harus absen di Misano dan Pedrosa hanya finish di urutan ke-14.

“Kini keunggulan dari Valentino dan Dani mulai melebar, tetapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya pikir sekarang harus terus fokus di setiap balapan yang tersisa, banyak pembalap yang berpikir tentang gelar juara, terutama saya dan Dovi yang sedang memimpin klasemen, tetapi jangan abaikan Maverick, Valentino dan Dani, meski hasil yang mereka raih belum maksimal di beberapa seri terakhir,” papar Marquez.

Lima seri tersisa untuk MotoGP 2017, dan Marquez akan tetap fokus di sisa balapan pada musim ini. The Baby Alien mengatakan bahwa ia mengharapkan lebih banyak kejutan pada motornya, karena persaingan semakin ketat, dan perbaikan demi perbaikan harus tetap dilakukan untuk bisa raih gelar juara dunia MotoGP pada musim ini. [Deni]

SSS Racing GM-helm