Marquez Mengaku Ada Peningkatan Di Motornya Setelah Tes Resmi Catalunya

Marquez percaya diri dengan motornya jelang GP Assen | foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Senin lalu di Barcelona atau tepatnya setelah gelaran MotoGP Catalunya 2016, semua tim mencoba settingan baru jelang GP Assen, dan salah satunya adalah Marc Marquez bersama tim Repsol Honda yang membutuhkan data untuk mendapatkan settingan yang pas buat motornya, Marquez menjajal settingan baru yang terdapat perombakan di beberapa sisi.

Balapan pada minggu lalu adalah hari yang besar bagi Marc Marquez bersama Repsol Honda, walau berada di tempat kedua di belakang Valentino Rossi, namun sang rider asal Spanyol ini mengakui kalau telah terjadi peningkatan performa pada motornya.

Memang masih terdapat beberapa kelemahan, salah satu kelemahan tunggangan Marquez sepanjang musim ini adalah selalu tak bisa bersaing di tikungan, namun Honda terus melakukan perbaikan dengan menguji pengaturan elektronik baru dan knalpot baru.

Dan sang pembalap mengaku bahwa telah ada peningkatan positif di GP Catalunya, dan ia merasakan hal itu. Ada jeda waktu dua minggu jelang GP Assen, dan itu akan dimanfaatkan untuk melakukan perbaikan.

Marquez menjalankan tes yang kurang sempurna, dimana dirinya terjatuh di tikungan kelima, akibat menguji ban belakang baru Michelin.

“Hari ini saya mencoba banyak hal, mulai dari chasis, elektronik baru pada motor, dan komponen baru yang terpasang di motor saya nantinya, kami telah mengambil langkah kecil untuk hal yang besar. Anda selalu membutuhkan banyak informasi dalam tes.

“Tentu dengan ini telah banyak dipelajari dan di evaluasi. Dengan ini saya dengan tim bisa berdikusi mengenai apa yang harus dipertahankan dan diperbaiki di balapan selanjutnya. Dengan waktu dua minggu ini, untuk akan memberikan kami waktu untuk hal itu,” kata Marc Marquez yang keluar sebagai runner up di GP Catalunya 2016 minggu lalu. (Deni)

SSS Racing