Markus Reiterberger Putuskan Mundur Dari WSBK Musim Ini

Pulihkan cedera, Reiterberger pilih mundur dari WorldSBK 2017 | foto: Crash

BalapMotor.Net – Kabar mengejutkan datang dari WorldSBK, dimana Markus Reiterberger yang merupakan pembalap andalan Althea BMW Racing Team, mundur dari balapan yang tersisa di WorldSBK 2017, alasannya untuk memulihkan cedera yang seri kali kambuh.

Juara Superbike Jerman tersebut menjadi pembalap reguler WorldSBK musim lalu, setelah resmi bergabung dengan Althea BMW Racing Team dan menjadi rekan setim Jordi Torres. Namun, Reiterberger mengalami cedera yang cukup parah, dengan dua patah tulang belakang, dan absen di Laguna Seca.

Boleh dibilang prestasi pembalap berusia 23 tahun di awal musim WorldSBK 2016 cukup mentereng, mampu finish di urutan kelima seri Thailand, dan juga sepanjang musim lalu jadi penantang 10 besar. Sayang, saat kembali balapan pasca cedera di WorldSBK 2016, hasilnya tak seperti sebelum mendapat cedera, posisinya tercecer, bahkan hingga akhir musim Reiterberger hanya mampu berada di urutan ke-16 klasemen akhir.

SSS Racing

Bahkan pada WorldSBK 2017, Reiterberger tak mampu berbicara banyak, hanya berada di peringkat ke-13 dengan torehan 19 poin, dan terpaut jauh dari rekan setimnya Jordi Torres yang menempati peringkat ke-7 dengan torehan 48 poin.

“Keputusan ini tidak mudah. Tapi setelah pertimbangan matang, saya memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan dengan Althea BMW Racing Team. Dalam situasi saat ini, kami tidak berharap akan adanya tren kenaikan. Saya masih kurang feeling dengan motor dan kondisi fisik tidak 100% setelah kecelakaan di Misano tahun lalu,” ucap Reiterberger dalam pernyataan resmi.

Althea BMW Racing Team dipastikan merekrut pembalap senior Italia, Raffaele De Rosa, sebagai pengganti Reiterberger dengan debut di WorldSBK Assen, 29-30 April 2017 mendatang. Pembalap 30 tahun memiliki segudang pengalaman dengan pernah ikuti MotoGP kelas 125cc, 250cc hingga Moto2 dan Kejuaraan Dunia Supersport. Musim lalu dia merupakan juara FIM Superstock 1000 Cup dengan BMW S1000RR milik tim Althea.(Deni)

GM-helm PARD