Marco Melandri: Rossi Tertekan dan Ducati Masih Kesulitan

Fausto Gresini dan Marco Melandri

BalapMotor.Net – Marco Melandri, mantan pembalap MotoGP asal Italia ikut berkomentar tentang perjalanan kompetisi musim 2021 ini. Dia berbicara tentang masa depan Valentino Rossi yang sulit untuk diprediksi.

Dia juga menilai tentang pembalap Ducati yang masih belum siap meraih gelar juara dunia. Semua dia ungkapkan saat podcast dengan Paolo Ianieri dan Zoran Filicic di ‘La Gazzetta dello Sport’.

Marco Melandri. |Foto: Speedweek

Tentang Rossi, Melandri melihat dia mendapat tekanan. Dia masih belum bisa memutuskan untuk tetap balapan di musim depan atau pensiun. Penyebab eksternal dapat mendorongnya untuk tetap tinggal. Seperti keinginan sponsor Arab Aramco agar Rossi bertahan.

SSS Racing

“Tidak ada yang mengharapkan musim yang tenang seperti itu darinya. Masalah dengan sponsor menurut saya tergantung pada pangeran yang meminta kehadiran Valentino di tim-nya sendiri,” kata pembalap kelahiran 1982 itu.

Valentino Rossi | Pic: MotoGP

Sementara Melandri juga menyebutkan kalau pembalap Ducati saat ini masih belum memberikan hasil sesuai yang diharapkan. “Ducati mutlak harus menang di Austria jika ingin juara dunia. Tapi ada kurangnya konsistensi, mereka tidak memiliki driver yang siap. Yang paling dewasa adalah Zarco,” tambahnya.

“Miller telah mati sedikit setelah kemenangan. Bagnaia mengerti bahwa dia harus mengubah pendekatannya di bagian pertama balapan, karena dia kehilangan banyak balapan di sepuluh lap pertama. Di Austria dia bisa membawa pulang kemenangan pertamanya,” nilai Melandri dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD