Marc Marquez Sebut Casey Stoner Membalap Dengan Motor Honda RC213V Layaknya Balap Dengan Motor GP125

Casey Stoner Diatas Honda RC213V |Foto: Repsol Honda

BalapMotor.Net – Harus diakui bahwa bukan hanya Marc Marquez seorang yang bisa menaklukan keganasan mesin Honda RC213V. Nama Casey Stoner juga pernah menaklukan ganasnya honda RC213V.

Ternyata, Nama Casey Stoner mendapatkan posisi tersendiri di hati Marc Marquez. The Beby Alien sangat kagum ketika Casey Stoner ngegas diatas motor Honda RC213V.

SSS Racing

“Ketika saya tiba pada tahun 2013, saya melihat datanya (Stoner) dan berkata ‘Saya tidak bisa naik motor seperti ini.’ Saya melihat data Dani, dan berpikir saya bisa sampai di sana, tetapi saya hanya melihat data Casey beberapa kali. Saya melihat bahwa limitnya sangat jauh. Ujar Marc Marquez kala itu

“Saya selalu berusaha menemukan limit dengan data depan, tetapi cara dia membuka gas dengan sangat agresif, seperti saat dia mengendarai 125, dan cara motornya bergerak saat dia berakselerasi adalah sesuatu yang harus sangat diwaspadai” kenang Marc ketika ditanya oleh Jurnalis Simon Patterson di 2016 yang lalu.

Gaya balap Casey Stoner dan Marc Marquez memang berbeda 180 derajat. Stoner memaksimalkan RC213V dengan memaksimalkan roda belakang, Sedangkan Marc Marquez dengan memaksimalkan limit dari roda belakang.

GM-helm PARD