Marc Marquez Sebut Ada 12 Penantang Gelar Musim Ini

Marc Marquez | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP telah dimulai di sirkuit Losail, Qatar. FP1 dan FP2 telah berlangsung pada hari Jumat kemarin, dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjadi pembalap tercepat dalam waktu gabungan.

Sementara itu Marc Marquez menempel ketat di posisi kedua. Bintang Repsol Honda Team itu pun menargetkan tampil bagus di musim ini demi meraih juara dunia lagi. Dua tahun menderita karena cidera, sekarang Marc sudah lebih siap.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya pasti harus siap pada bulan April. Kalau mau memperebutkan gelar juara dunia, akan terlihat pada akhir April atau awal Mei. Sebelum Grand Prix pertama, semua orang ingin memperebutkan gelar. Mari kita tunggu sampai akhir April. Pada grand prix kelima atau keenam Anda akan melihat,” kata Marquez dilansir dari speedweek.

Marc Marquez | Pic: MotoGP

Disisi lain, pembalap Spanyol itu mengakui kalau musim ini akan menjadi musim yang sulit. Semua motor dan pembalap memiliki kekuatan yang hampir merata. Bahkan juara dunia delapan kali itu pun mengungkapkan kalau ada 10 sampai 12 pesaing gelar tahun ini.

“Jika saya harus bertaruh siapa lawan terberat saya, maka saya akan bertaruh pada Pecco dan Fabio. Tapi Anda tidak pernah tahu, karena pebalap Suzuki tampil impresif di Malaysia. Bastianini juga kuat, begitu pula Martin. Di MotoGP hari ini ada 10 atau bahkan 12 pebalap dan motor yang cukup bagus untuk menyandang gelar juara,” jelas Marc.

 

GM-helm VND Racing PARD