Marc Marquez Ragu Bakal Dominasi MotoGP Musim 2020

Marc Marquez Ragu Bakal Dominasi MotoGP Musim 2020
Marc Marquez. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – MotoGP musim 2020 bakal bergulir di bulan Maret 2020. Namun Marc Marquez mulai ragu bakal mendominasi MotoGP musim 2020 seperti layaknya musim 2019.

Tak dipungkiri, pada MotoGP musim 2019 dominasi Marc Marquez tak terbendung. Marquez berhasil menapaki podium 18 kali dan 13 di antaranya berbuah menjadi kemenangan dan sisanya finis kedua.

Satu-satunya hasil minor di tahun 2019 terjadi di MotoGP Amerika akibat terjatuh saat memimpin balapan. Marquez meyakini bahwa mencari limit performa bakal lebih sulit jika memandang dominasinya sepanjang tahun lalu.

“Bakal sulit meningkatkan hasil pada musim depan. Tapi Anda harus selalu mencoba perbaiki diri. Saya sering melihat para pahlawan dan idola saya, dan tampaknya mereka selalu ada di depan dan selalu meningkatkan performa setiap tahun” Tukas Marc Marquez yang dikutip dari dari Speedweek.

Marc Marquez Ragu Bakal Dominasi MotoGP Musim 2020
Dominasi Marc Marquez. di MotoGP Musim 2019 |Foto: MotoGP

Marc mulai khawatir dikarenakan dominasinya di musim 2019 menjadi pelecut semangat para rivalnya untuk menjegal Marc di musim 2019. Oleh sebab itu, Marc meminta Honda untuk merakit motor RC213V yang kuat dan mampu mendukungnya menghadapi musim baru.

“Saya tahu musim depan bukan hanya pebalap yang penting. Kami berkecimpung dalam olahraga di mana Anda didukung oleh tim dan motor. Semuanya harus bekerja dengan sebaik mungkin, dan kami juga harus paham level persaingan juga tergantung pada rival” imbuh Marquez.

Yang pasti Marc Marquez mengaku mewaspadai gerak-gerik Ducati dan Yamaha yang beberapa tahun terakhir menjadi rivalnya.

SSS Racing