Marc Marquez Perpanjang Kontrak Dengan HRC Hingga 2024

Marc Marquez Ragu Bakal Dominasi MotoGP Musim 2020
Marc Marquez. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Juara bertahan MotoGP Marc Marquez perpanjang kontrak dengan HRC hingga akhir 2024. Marc menjadi pembalap honda paling loyal karena telah bersama Repsol Honda dari tahun 2013.

Marc menjadi pembalap Honda paling sukses di kelas utama. Baby Alien telah memenangkan 56 balapan dan enam gelar juntuk tim. Marc hanya sekali kalah dari kejuaraan dunia pada tahun 2015.

“Saya sangat bangga mengumumkan perpanjangan kontrak saya dengan Honda Racing Corporation selama empat tahun ke depan. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk melanjutkan kisah manis dan kesuksesan kami.” kata Marquez.

“Honda memberi saya kesempatan untuk tiba di kelas MotoGP dengan motor pabrikan pada tahun 2013. Sejak tahun pertama kami telah mencapai kesuksesan bersama-sama dan saya sangat senang terus menjadi bagian dari keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk memperluas kemitraan ini untuk mendapatkan tujuan bersama dan melanjutkan kisah kesuksesan kami. ” Tukas  Marc Marquez yang dikutip dari Crash.Net

Marc Marquez. |Foto: MotoGP

Yoshishige Nomura selaku presiden HRC juga senang akan pengumuman kontrak Marc Marquez. Yoshishige juga berharap kesuksesan Marc meraih title Juara Dunia MotoGP akan terus berlanjut.

“Kami senang mengumumkan bahwa, setelah akhir musim ini, Marc akan tinggal di keluarga Honda selama empat tahun lagi. Saya sangat percaya diri dalam kemitraan ini dan saya berharap semua orang yang terlibat terus sukses. ” Ujar  Yoshishige Nomura.

Dengan pengumuan Marc Marquez melanjutkan kontrak bersama tim Repsol Honda, itu artinya sudah 3 pembalap elit MotoGP yang sudah menjadaptkan kepastian masa depannya. Mereka adalah Marc Marquez, Fabio Quartararo dan maverick Vinales.

Dengan pengumuan Marc Marquez juga, Ducati harus mencari pembalap lain untuk ditandemkan dengan Andrea Dovizioso. |Fajar

 

SSS Racing