Marc Marquez Minta Keamanan Lebih dari Honda

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net Kejuaraan Dunia MotoGP akan kembali bergulir dalam beberapa hari mendatang. Kali ini memasuki putaran ke-10 dan 11 di sirkuit Red Bull Ring, Austria (8 dan 15 Agustus).

Hampir semua pembalap sudah mempersiapkan diri. Seperti salah satunya Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu terakhir melakukan latihan dengan sepeda motor Honda CBR 600cc.

Marc Marquez | Pic: MotoGP

Marc Marquez saat ini meraih 50 poin dari tujuh balapan yang dia jalani mulai di Portimao, Portugal. Namun, Marc tercatat sering mengalami jatuh saat balapan, seperti di seri Le Mans, Mugello dan Catalunya.

SSS Racing

Setelah absen lama dengan cideranya, Marc tentunya merasa takut dengan jatuh. Masih ada trauma. Dengan itu, juara dunia 8 kali ini berharap Honda dapat meningkatkan keamanannya pada RC213V.

Marc Marquez (Repsol Honda)

“Kami harus bekerja pada elektronik dan meningkatkannya. Ini masalah keamanan,” kata Marquez. Terakhir, Marc juga terjatuh dengan keras saat FP3 di Assen, beruntung tidak mengalami cidera yang serius.

“Kejatuhan ini menghilangkan banyak kepercayaan diri karena Anda tidak tahu kapan Anda akan jatuh lagi dan ini mencegah Anda mengemudi dengan cepat,” jelas Marc Marquez dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD