Marc Marquez Ingin Ulang Kesuksesan Musim Lalu di Motegi

marc-marquez-ingin-ulang-kesuksesan-musim-lalu-di-motegi
Marc Marquez ingin ulang kesuksesan musim lalu saat balapan di Motegi | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez memiliki kenangan manis di Motegi, dimana pembalap Repsol Honda ini berhasil meraih gelar ketiganya di kejuaraan MotoGP pada musim 2016. Marquez ingin ulang kesuksesannya pada musim lalu demi terus pantaskan diri raih gelar juara MotoGP 2017.

Pembalap Spanyol kini unggul 16 poin dari pesaing terkdekatnya Andrea Dovizioso usai berhasil raih kemenangan di MotoGP Aragon lalu. Oktober akan jadi bulan yang menentukan dalam raihan gelar juara dunia dengan tiga seri berturut-turut, sebelum seri terakhir di Valencia pada November mendatang.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Motegi merupakan sirkuit tempat saya berjuang musim lalu dan saya merasa hebat disana. Saya begitu konsisten dan cepat. Kita lihat pada musim ini, musim yang penuh tanda tanya. Austria adalah sirkuit yang diprediksi bakal penuh perjuangan, tetapi akhirnya mampu cepat. Di Aragon saya berharap mampu menang mudah tetapi nyatanya saya harus berjuang. Jadi, saya harap di Motegi kita mampu tampil bagus sejak hari Jumat,” kata Marc Marquez.

Marquez kini akan fokus untuk bisa pertahankan gelar juara dunia MotoGP, dan tak mau sampai kehilangan poin, karena empat seri terakhir ini akan sangat menentukan. “Menang di Aragon adalah hal penting, apalagi rival telah kehilangan beberapa poin, sekarang kita unggul 16 dan 28 poin (di atas Dovi dan Vinales). Yang terpenting sejak Montmelo saya merasa sangat baik. Saya selalu podium, hanya di Silverstone saya gagal podium,” ujar Marquez.

Sejak kegagalan meraih podium di Silverstone, Marc Marquez selalu raih kemenangan. Perbaikan yang telah dilakukan oleh tim sepanjang MotoGP 2017 berlangsung tampak nyata pengaruhnya. Di empat balapan yang tersisa pada musim ini Marc Marquez tak ingin membuat kesalahan dan kehilangan poin, dan Marc Marquez incar kemenangan keenamnya pada MotoGP 2017 di MotoGP Jepang. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD