Marc Marquez Digosipkan Ada Kemungkinan Jalani Operasi ke Empat

Marc Marquez |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Nama Marc Marquez kembali digosipkan ada kemungkinan menjalani operasi ke 4. Diketahui Marc Marquez telah menjalani operasi ke 3 pada 4 desember lalu di rumah sakit kota Madrid.

Kemungkinan operasi ke 4 tersebut dilontarkan oleh Bernard Achou. Bernard Achou yang merupakan dokter ahli osteopati tersebut menyebutkan kondisi yang dialami oleh Marc Marquez sangat rumit.

“Osteomielitis sangat sulit untuk diobati. Jika antibiotik tidak berhasil, operasi ke-4 pasti diperlukan untuk menghilangkan plak, membersihkan tulang, memotong area yang terkena dan melumpuhkannya dengan fiksator eksternal, “terang Bernard Achou

SSS Racing

“Saya berharap semua ini tidak perlu, tetapi jika itu terjadi, kami tidak akan melihat Marc Marquez di jalur yang benar sepanjang tahun 2021, tidak dapat diterima bahwa seorang pebalap dalam kategori ini tidak dapat bersaing. Bahkan aspek psikologisnya pun tak boleh dianggap remeh, jika dia jatuh lagi dan melukai lengannya lagi, itu bisa menjadi dramatis. Dan secara mental ini rumit, ”tambah Bernard Achou

Dengan begitu, seandainya Marc Marquez menjalani operasi ke 4, juara Dunia MotoGP 2019 tersebut harus memerlukan waktu yang lebih lama untuk recovery dan akan absen di MotoGP musim 2021.

GM-helm PARD