Marc Marquez Bakal Absen di MotoGP Brno 2020, Paolo Ciabati: Saatnya Ducati Raih Gelar Juara Dunia

Paolo Ciabatti Selaku Direktur Olahraga Ducati |foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati sesumbar soal Ducati mampu meraih juara Dunia MotoGP musim 2020. Hal tersebut didasarkan dari Marc marquez yang harus absen di MotoGP seri ke 3 di Brno Ceko pada 9 Agustus mendatang.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atasnya saat berlaga di MotoGP Spanyol 2020 dan harus memaksa The Beby Alien absen di seri Andalusia dan seri Brno Ceko.

Absennya Marquez pasti menjadi keuntungan tersendiri bagi tim pabrikan lain untuk meruntuhkan dominasi Honda pada beberapa musim terakhir. Untuk itu, situasi ini juga seharusnya jadi waktu yang tepat bagi Ducati yang pada empat musim terakhir terus menempel Honda dalam persaingan gelar juara.

“Kami memiliki peluang yang sangat baik untuk memenangkan gelar. Sekarang, Marquez tidak akan berada di Brno dan mungkin di balapan selanjutnya. Dan dia tidak akan berada dalam performa terbaik ketika dia kembali” Ujar Ciabatti yang dikutip dari Motosan.es.

“Sayangnya, saya harus mengatakan bahwa kami harus mendapat manfaat dari situasi ini. Kami harus berusaha mendapatkan kemenangan. Ini adalah satu-satunya cara untuk memenangkan kejuaraan, yang merupakan tujuan utama kami,” pungkasnya.

SSS Racing