Marc Marquez Anggap Penampilan Agresifnya di Phillip Island Adalah Hal Wajar

marc-marquez-anggap-penampilan-agresifnya-di-phillip-island-adalah-hal-wajar
Marc Marquez anggap penampilan agresifnya adalah hal yang wajar di MotoGP | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Usai berhasil meraih kemenangan di Phillip Island, Marc Marquez anggap kalau penampilan agresif yang ditampilkan oleh beberapa pembalap dan juga dirinya adalah hal yang wajar di kejuaraan MotoGP, menurutnya hal itu justru yang membuat olahraga ini lebih populer dibandingkan dengan F1.

Saat balapan berlangsung memang Marquez sempat bersenggolan dengan Valentino Rossi di tikungan kedua, tetapi hal itu tidak membuat Rossi terjatuh apalagi hilang kendali, bahkan selama balapan Zarco dan Iannone juga sempat bersenggolan dengan Rossi saat bersaing untuk merebut posisi podium.

LENKA MiniGP SSS Racing

Lebih lanjut Marquez juga mengatakan kalau apa yang dilakukannya selama balapan berlangsung adalah yang sesuatu yang normal, apalagi dirinya di Phillip Island tak sampai membahayakan pembalap lain yang bersaing di posisi terdepan. Kemenangan di MotoGP Australia membuat Marquez semakin dekat denga gelar juara dunia pada musim ini.

“Saya memang merasakan badan saya bersentuhan dengan pembalap lain, begitupun dengan motor, saya memang tampil agresif, tetapi mereka juga agresif selama balapan. Balapan ini sangat bagus, tentunya sangat berbahaya jika saya tidak berhati-hati dan sampai terjatuh, karena tidak mendapatkan poin adalah sebuah bencana,” kata Marc Marquez usai balapan di Phillip Island.

Marc Marquez pun menjelaskan peristiwa bersenggolan dengan Rossi saat balapan berlangsung. “Saya tidak melihat kamera, tetapi saat tikungan kedua saya berusaha menyalip banyak pembalap karena saya sudah mempersiapkannya dengan baik. Jujur saja, saya pikir saya berada di depan Vale, tetapi perlahan motor seperti menanjak sendiri, dan saya pikir akan terjatuh. Dan saya tutup gas, beruntung kita masih di motor,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD