Marc Marquez Akui Joan Mir Pantas Raih Gelar Juara Dunia

Marc Marquez Akui Joan Mir Pantas Raih Gelar Juara Dunia | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Joan Mir (Suzuki Ecstar) akhirnya berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2002. Pembalap 22 tahun ini terbukti tampil konsisten sepanjang musim balap 2020.

Banyak yang menganggap kalau kemenangan Joan Mir sendiri karena tidak adanya Marc Marquez yang absen karena cedera. Meski demikian, Marc Marquez justru mengakui bahwa Joan Mir pantas mendapatkan gelar tersebut.

“Joan Mir adalah yang paling konsisten, dia pantas mendapatkan gelar itu. Dalam kejuaraan ini, keteraturan adalah hal yang paling penting dan tanpa melakukan sesuatu yang luar biasa, dia memenangkan gelar,” ungkap Marc Marquez.

Joan Mir masih ragu pakai nomor start 1 di musim depan | Foto : MotoGP
SSS Racing

“Menjadi tahun keduanya di MotoGP, dia menunjukan keberanian yang besar, mengalahkan mereka yang tampaknya menjadi favorit di atas kertas,” tambah Marc Marquez dalam video wawancara yang disupport Estrella Galicia tersebut.

Marc juga mengatakan bahwa Joan Mir seharusnya dapat mempertahankan gelar juara musim depan. Ini dikarenakan motor yang digunakan pada 2021 sama dengan musim 2020. Ini mengikuti regulasi yang memang tidak boleh ada pengembangan di 2021.

“Tahun depan Mir akan menjadi juara dan dia harus mempertahankan mahkota. Terlepas dari siapa yang berada di trek, anda harus berjuang untuk menjadi yang terbaik. Tahun depan motornya akan sama, tidak akan berubah, ini berarti semuanya tergantung pada anda dan bahwa setiap pembalap akan dapat memperjuangkan gelar,” terang Marc Marquez.

Juara dunia MotoGP 6 kali ini sendiri juga mengatakan bahwa dirinya akan mencoba merebut gelar dari Joan Mir. ” Mir akan melakukannya karena dia memiliki bakat, dia telah menunjukannya. Tapi saya akan mencoba merebut gelar itu darinya,” ujar Marc.

GM-helm PARD