Mantap, Rafid Topan Dua Kali Podium Di FIM CEV Catalunya 2016

Meski hanya juara dikelas stock namun Topan ikut naik podium di kelas Moto2 | foto : Istimewa

BalapMotor.Net – Meskipun hanya turun di kelas stock 600cc di ajang FIM CEV Catalunya, Spanyol, namun kita patut apresiasi penampilan dari Rafid Topan Sucipto. Pembalap yang sebelumnya direncanakan turun di kelas Moto2 ini mampu naik podium di balapan kelas stock 600cc yang digabung dengan kelas Moto2.

SSS Racing

Turunya Topan bukan di kelas Moto2 dan ternyata hanya turun di kelas Stock sebenarnya sempat bikin heboh balap mania. Namun perjuangan Topan membalap dengan motor stock atau kalau disini kelas superstock 600cc harus melawan motor Moto2 memang patut diapresiasi.Apalagi Topan mampu juara 1 di kelas stock dan berhak naik podium bareng para pemenang di kelas Moto2nya.

Oh iya Rafid Ropan yang sempat bikin geger Yamaha Sunday Race 2016 ini berangkat ke Spanyol berkat dukungan dari Pengprov IMI DKI, Dyandra, Evalube serta KYT. Di balapan tersebut Topan menggeber motor CBR600 dari tim Chronos Corse.

Melihat best time dari Rafid Topan sendiri, tentu saja cukup jauh dibandingkan dengan para pembalap yang menunggangi motor Moto2. Contohnya saja Dimas Ekky Pratama yang juga asal Indonesia. Pembalap dari tim AHRT ini mampu mencetak best time di race 2 yaitu 1m 51.913s, nah Topan sendiri hanya mencetak best time 1m 54.207s. Jelas jauh, kan speknya berbeda.

Yang terpenting saat ini adalah melihat semangat dari Topan untuk bisa membalap di balapan dunia lagi.” Meskipun turun di kelas stock namun saya tetap semangat karena saya ingin bisa kembali balap lagi di balapan MotoGP dan semoga ini menjadi awalan kembali buat saya. ” tutur Rafid Topan Sucipto saat bertemu dengan reporter BalapMotor.Net sebulan yang lalu.

Tetap semangat Topan, meskipun hanya turun di kelas stock, namun kamu sudah mengharumkan nama Indonesia dengan naik podium di gelaran CEV. [ luvo ]hasil CEV Catalunya Hasil CEV Catalunya 2016

GM-helm