Mantap, PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik MotoGP Mandalika 2021

Master Plan Sirkuit mandalika Lombok
GM-helm

BalapMotor.Net – PLN berkomitmen memenuhi kebutuhan listrik untuk gelaran MotoGP Mandalika pada 2021. Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan,‎ kebutuhan dan pasokan listrik harus mendapatkan jaminan kualitas dan keandalan bertaraf internasional.

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut PLN persiapkan insfrastruktur listriknya dengan matang, tentunya kami siap mendukung kebutuhan pasokan listrik untuk gelaran MotoGP Mandalika ini,” Darmawan, di Jakarta, Jumat (10/1/2019).

Dari sisi pasokan daya, PLN juga telah mempersiapkan secara matang. Saat ini sistem kelistrikan Lombok memiliki kapasitas pembangkit sebesar 289 Megawatt (MW), dengan beban puncak sebesar 250 MW.

Pada tahun ini, sistem kelistrikan Lombok juga akan mendapat tambahan daya sebesar 130-150 MW dari Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas Uap (PLTMGU) Lombok Peaker dan 25 MW dari PLTU Jeranjang Unit 2.

“Ada tambahan pembangkit baru beroperasi, cadangan tentu bertambah. Sistem back up daya nanti juga akan disiapkan. Kami akan koordinasi dengan ITDC selaku pengembang Mandalika. Intinya PLN siap mendukung,” tandasnya.

Kepastian Indonesia menyelenggarakan MotoGP 2021 didapat setelah Dorna dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menandatangani kontrak kerja sama pada awal tahun 2019. Dalam kesepakatan itu, MotoGP akan digelar di Indonesia mulai tahun 2021 dengan menggunakan konsep sirkuit jalanan.

SSS Racing