Mantap, Desain Tikungan Sirkuit Mandalika Sudah Mulai Terlihat

Sirkuit Mandalika. |Foto: ITDC
Yamaha

BalapMotor.Net – Kabar baik datang dari pembangunan Sirkuit Mandalika yang bertempat di Lombok NTB. Yes, beberapa titik tikungan seperti R18 dan R17 sudah mulai terlihat.

Seperti yang dilangsir akun Instagram resmi ITDC, pembangunan sudah mulai dikebut dan mulai terlihat beberapa patern desain tikungam. Dengan kabar ini otomatis mematahkan isu yang berkembang bahwa pembangunan Sirkuit Mandalika terkendala karena pembebasan lahan.

Baca Juga: Terkendala Pembebasan Lahan, Sirkuit mandalika Lombok Diragukan rampung Tahun 2021

“Saat ini kami sudah memasuki pekerjaan galian badan jalan sirkuit di lahan yang sudah clear. Galian badan jalan ini diperlukan untuk improvement subgrade atau peningkatan kualitas permukaan tanah yang mencapai nilai California Bearing Ratio (CBR) > 6% atau setara pembangunan jalan tol/highway.”

pembangunan Sirkuit Mandalika. |Foto: ITDC

“Di atas permukaan tanah yang memenuhi standar ini nantinya akan dilakukan pelapisan dari campuran material pondasi yang berkualitas (agregat) sebelum kemudian dilapisi dengan hotmix/aspal.”

“Sejauh ini pekerjaan pembangunan Mandalika Street Circuit terus memperlihatkan kemajuan. Land Clearing sudah mencapai 70,51% atau lebih dari 300.000 m², Galian Tanah Badan Jalan Sirkuit mencapai 21,20% atau sepanjang lebih dari 450 m, dan pembangunan Pagar Beton mencapai 52,96% yaitu lebih dari 3.300 m.” Statement yang dikutip dari Akun Instagram Resmi ITDC.

Sebuah progres yang cukup signifikan dari pembangunan Mandalika International Street Circuit. Sirkuit ini ditargetkan selesai akhir 2020 dan sirkuit siap digunakan untuk menjamu perhelatan MotoGP pada 2021.

 

GM-helm SSS Racing