Malaysia Tetapkan Status Darurat Covid-19, Test Pra-Musim MotoGP Terancam Batal?

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Negara Malaysia tetapkan darurat nasional Covid-19, tes pra-musim MotoGP yang berlangsung di Sepang 2021 terancam batal?. Ya,  Raja Malaysia telah menetapkan darurat nasional Covid-19 mulai dari hari ini (12/1), hingga 1 Agustus 2021.

Hal ini dilakukan sebagai tindakan proaktif untuk mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19. Keputusan Yang Dipertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah itu setelah bertemu dengan Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin pada Senin (11/1).

“Saya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan kuat menghadapi keadaan darurat ini dan perintah pengendalian gerakan demi keselamatan dan kepentingan kita sendiri,” kata Pengawas Rumah Tangga Istana Negara, Datuk Ahmad Fadil Syamsuddin dilansir dari TheStar.com.my.

SSS Racing

Dia mengatakan bahwa Yang di-Pertuan Agong memutuskan bahwa keadaan darurat akan berlaku hingga 1 Agustus atau lebih awal jika jumlah kasus Covid-19 dapat dikendalikan dan dikurangi secara efektif.

Al-Sultan Abdullah juga menyetujui proposal pemerintah untuk membentuk komite independen. Teridir dari pemerintah dan anggota parlemen oposisi serta ahli kesehatan untuk menangani situasi Covid-19, katanya.

“Komite Independen ini akan memberikan rekomendasi kepada Yang Mulia jika dianggap sesuai bahwa keadaan darurat dapat ditarik lebih awal (dari 1 Agustus),” kata Ahmad Fadli.

Dengan adanya keputusan tersebut, tes MotoGP Sepang dan terancam batal.Tes MotoGP di sirkuit Sepang untuk pembalap baru dan test rider dari tm konsesi Aprilia, dijadwalkan pada 14-16 Februari 2021. Sedangkan tes IRTA dengan semua pembalap reguler dari 19-21 Februari 2021.

GM-helm PARD